Read More" /> April, Gerbang Tol Karang Tengah Ditutup - Lavon Swan City

April, Gerbang Tol Karang Tengah Ditutup

April, Gerbang Tol Karang Tengah Ditutup

Karang Tengah Ditutup

Gerbang tol Karang Tengah

Penutupan Gerbang Tol Karang Tengah

PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) bersama PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memberlakukan sistem transaksi di Tol Karang tengah pada April 2017.

Hal tersebut merupakan bentuk peningkatan layanan di bidang transaksi dan oleh sebab itu, JSMR bakal menghilangkan Gerbang Tol (GT) Karang Tengah sehingga pengguna jalan tol hanya berhenti di satu gerbang untuk transaksi, yakni GT Cikupa.

“Gerbang Tol  April ini tetap akan dibongkar, tidak akan PHP lagi. Pokoknya jadi dibongkar,” kata Gani Ghazaly Akman selaku Direktur Pembangunan Jalan pada Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR saat ditemui di Karawaci, (19/1/2017).

Rencana ini selain memang untuk memecah kemacetan yang selama ini dikeluhkan pengendara, juga untuk menunjang pengintegrasian pengoperasian jalan tol lainnya. Yakni Jakarta, Merak, Semarang, dan Surabaya.

“Nanti akan ada dua sampai empat lajur tol. Kalau semua rencana integrasinya ini siap dilaksanakan,” kata Gani.

Sementara, Sunarto Sastrowiyoto selaku Direktur Teknik dan Operasi PT MMS menjelaskan secara teknis pembongkaran gerbang tol tersebut. Tidak hanya akan melibatkan MMS saja, melainkan juga Jasamarga.

Penyesuaian Tarif Tol

“Nanti akan banyak gerbang tol yang diaktifkan kembali atau berpindah ke akses keluar tol. Terutama untuk wilayah tol yang dikelola Jasamarga,” kata Sunarto saat ditemui di kesempatan yang sama.

Untuk PT MMS, setelah gerbang Tol Karang Tengah ditutup, maka antara tol dari wilayah Karang Tengah ke Cikupa akan dikenakan satu tarif saja. Hal ini tentu saja akan disesuaikan dengan penyesuaian tarif tol.

Cerdik Memilih Lokasi Investasi

Saat rencana penghapusan GT Karang Tengah sudah terealisasi, bukan tidak mungkin investor akan tergiur untuk ikut menancapkan portofolionya di sana.

Apalagi investasi properti terbaik adalah yang sesuai kebutuhan dan prediksi perkembangannya di masa depan.

Lokasi prospektif menjadi syarat utama saat membidik properti terutama rumah, baik untuk tempat tinggal maupun sarana investasi. Lavon by Swan City sudah menyiapkan lahan untuk membangun sebuah kota mandiri.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *